SMP Daarul Qur’an Menjadi Tempat Tujuan Outing Class di Solo Raya

SMP Daarul Qur’an Menjadi Tempat Tujuan Outing Class di Solo Raya

Selama dua bulan ini, yaitu bulan Desember dan bulan Januari sudah ada dua sekolah berbasis Agama yaitu MI Bayemtaman Magetan dan MI Negeri 4 Sukoharjo yang melakukan kunjungan ke Pesantren Tahfizh yang berbasis Sekolah formal yaitu SMP Daarul Qur’an Colomadu.

Agenda sekolah tersebut ingin mengenalkan kepada anak didiknya tentang dunia Pesantren, sehingga mereka semua disuguhi penampilan yang di pelajari di Pesantren. Mulai dari ikramuddhuyuf (memuliakan tamu) dengan penyambutan yang maksimal, penampilan Hadrah, tilawah, beladiri, Tahfizh, dan ada stand-stand organisasi yang ada di sekolah dengan menunjukkan prestasi yang diperoleh dan foto kegiatannya.

Untuk menambah mengenal lingkungan Pesantren, para peserta Outing Class diajak keliling lingkungan Pesantren di dampingi para duta santri, mulai dari Lab. IPA, Masjid, Asrama, Ruang Kelas, Lapangan dll. Sehingga wajah ceria tampak dari masing-masing peserta.

Sebagai penutup acara, untuk menambah jalinan silaturahim, para peserta diberi minuman susu untuk untuk diminum sebelum melanjutkan perjalanan.

Pengen Outing Class ke Daarul Qur’an? Kami siap menyambut dengan penuh semangat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x