Kenapa Harus Sekolah di Pesantren? Wajib Ketahui Alasan ini

Perlukah anak sekolah di pesantren? Disaat zaman millenial saat ini dirasa sudah cukup hebat dan sekolah umum semakin menjadi favorit. Persepsi seperti coba dihapuskan, karena bukan berarti pesantren yang dimaksudkan sebagai lembaga yang kolot dan gak mengikuti zaman.

Para orangtua harus bersikap bijak dalam menyikapi hal ini. Memilih pesantren adalah salah satunya. Padahal jika ditelusuri dengan baik, menyekolahkan anak di pesantren memiliki kelebihan dan manfaat yang banyak buat para anak-anak.

Coba kita lihat beberapa alasan yang berhasil dirangkum oleh praktisi pendidikan kepada santriwan/santriwati berdasarkan pengamatan dan pengalaman mereka selama sekolah di pesantren. Ini bisa jadi bahan motivasi dan pertimbangan orangtua kenapa harus menyekolahkan anaknya di pesantren.

 

  • Terhindar dari Efek Negatif Pergaulan Bebas

Siapakah yang tidak takut dengan Free Sex, Narkoba, Tawuran, Penculikan Anak? 4 hal berbahaya ini selalu berhasil menjadi momok yang paling mengerikan untuk para orangtua? Jika demikian maka menyekolahkan anak di pesantren bisa menjadi solusinya.

  •  Mempelajari Ilmu Agama dan Umum Secara Proposional

Banyak yang mengira bahwa pengajaran di pesantren hanya mempelajari tentang ilmu – ilmu agama saja. Padahal kenyataannya anggapan seperti itu salah besar, apalagi jikalau melihat pada kurikulum Pondok Pesantren Daarul Qur’an Surakarta

  • Mendidik Anak Menjadi Pribadi Idaman Orangtua

Apakah harta yang paling berharga dan paling membuat bahagia para orang tua ? Pasti semua orang tua sepakat bahwa Anak Sholeh/ah adalah jawabannya. Mereka adalah harta yang paling diharapkan para orang tua melebihi harta benda apapun diatas dunia ini. Karena memiliki anak sholeh/ah adalah jaminan bagi kebahagiaan orang tua dikehidupan akhirat nanti. Dan dari mulai adanya lembaga pendidikan pesantren di Nusantara ini, pesantren terbukti dan dianggap sebagai pencetak pribadi anak – anak sholeh/ah idaman setiap orang tua, yang memiliki iman ihsan dan akhlaq yang bagus.

  • Mendapatkan Teman dari Seluruh Nusantara Bahkan Hingga Mancanegara

Satu hal yang mungkin sulit didapatkan jika bersekolah di luar pesantren yaitu bisa memiliki teman dari seluruh Nusantara bahkan dari mancanegara. Paling teman – teman sekolahnya hanya beda kecamatan atau kabupaten saja.

Tapi jika di pesantren, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan teman berasal dari berbagai macam daerah dan suku bangsa, bahkan dari mancanegara juga. Sehingga hal ini bisa menambah wawasan dan melatih pergaulan sosial anak.

  • Melatih dan Menjaga Kualitas Ibadah Dengan Baik

Mengingat sistem pendidikan dan kehidupan di pesantren itu 24 jam dalam sehari, maka dipastikan hal tersebut secara tidak langsung akan melatih dan meningkatkan kualitas ibadah anak menjadi lebih baik ketimbang mereka sekolah diluar pesantren.

 

 

DIBUKA PENDAFTARAN SANTRI BARU PESANTREN TAHFIZH DAARUL QUR’AN SURAKARTA

  • Pendaftaran dimulai pada bulan Januari s/d Maret 2023 Mendapatkan potongan spesial 20% daru uang pengembangan
  • Tes Seleksi atau Ujian Lisan dilaksanakan secara One Day Service secara online maupun offline
  • Pendaftaran bisa kunjungi link PSB